January 3, 2018

Dunia Tak Perlu Tahu Hatiku

Ada beberapa cara untuk mencintai. Dan beberapa orang melakukannya dengan cara yang sederhana namun tetap bermakna. Tak pernah ada ungkapan cinta, tak ada kejutan dan hal-hal manis seperti yang biasa budak-budak cinta lakukan pada umumnya.
Atas pilihan itu, mungkin seseorang akan menjadi ragu dan bertanya, apakah dia benar-benar cinta saat tak pernah ada bukti yang nyata? Apakah di hatinya benar-benar ada sebuah nama?

Terkadang, mencintai tak perlu bukti, dunia tak perlu tahu bahwa seseorang sedang mencintai. Mungkin ada perasaan yang sama hebatnya, tapi dia simpan di dalam hati. Mungkin dia diam-diam telah mengatakan ini, rasa cintaku biar hanya aku dan kau yang tahu, tak perlu ada campur tangan dunia karena aku hanya mau menjalaninya berdua bersama kamu.

Bukankah sesuatu yang romantis tidak hanya berasal dari cokelat dan bunga?
Bukankah caranya mencintai dalam diam juga membuatmu terkesima?
Orang lain mungkin takkan bisa menahan perasaaannya untuk tak ditunjukkan. Orang lain mungkin akan pamer dan merasa bangga karena bisa mencintai dan dicintai oleh seseorang.

Lihatlah. Kami saling mencintai.

Tapi ditengah-tengah orang yang seperti itu, ada yang senantiasa menjaga keutuhan cintanya karena tak mau dunia mengetahui dan mencurinya. Ada yang bertahan dengan segala kekurangan tanpa membesar-besarkan kelebihan yang ada.

Ada perasaan yang hanya ingin dinikmati berdua. Ada cinta yang ingin di simpan di dalam hati saja. Selama yang dia cintai tahu bahwa dia tak berpura-pura, maka semuanya akan baik-baik saja.

Sekalipun tak ada sebuah pertunjukan manis pada dunia bahwa dia benar-benar cinta.

2 comments:

wahyu said...

ini pengalaman sendiri apa dari temen...dalem banget 😁

Unknown said...

So deep. Ini kisahku banget

Post a Comment

 
;