October 30, 2016

Jika cinta adalah

Sayang, jika ketulusan dinilai dari seberapa lama kamu menunggu, aku telah menghabiskan banyak waktu dalam rindu. Jika kebenaran cinta dilihat dari seberapa tangguh kamu bertahan, aku telah membaca dan menjalani berbagai macam penantian.

Sayang, jika cinta adalah bodoh, adalah aku. Melawan bosan mati-matian, ingin dicintai hingga beratus-ratus bulan, meninggalkan arti kejelasan, bertahan terus untuk kamu yang semakin hari semakin ahli mengabaikan.

Sayang, jika cinta adalah kenyamanan, maka kita sudah pasti saling cinta.
Jika cinta adalah rahasia, maka akan kuhapus semua hal yang membukakan keadaan kita, hanya agar kamu tahu bahwa aku cinta.
Jika cinta adalah diam, akan ku bungkam seluruh dunia, biar suaramu saja yang menggema, biar cintamu saja yang memekakkan telinga.
Jika cinta adalah menerima, maka aku telah mencintai dari awal, sebab ini bukan kali pertama aku menjadi pihak yang tidak punya pilihan.

Sayang, sekalipun hatimu batu, sudah kusiapkan ribuan kebahagiaan untuk itu. Jika kau berkata mustahil menjadi pecah, akhirnya kamu tahu bahwa hatimu memang benar-benar batu.

Sayang, aku sudah siap kalah telak dengan siapapun dan apapun yang kamu inginkan.

Mudah-mudahan kamu selalu bisa membahagiakan dirimu sendiri kalau sewaktu-waktu aku tak mendapatkan kembali ijin untuk itu.

Apapun yang kamu pilih nanti, lakukan itu untuk senyummu.
Maka aku hanya tinggal membawanya pulang untukku sendiri.




0 comments:

Post a Comment

 
;